Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa Regnow10
Forum Yang Unik dan Asyik!
Daftar Gratis!
Nama USER ID BISA Gonta-ganti Sesuka HATI!
Daftar! Gratis! Enjoy!
Saling bertukar pengalaman, menambah wawasan Kepada Semua Member Nemo share yang ada.


Ayo buruan daftar! Sebelum Forum ini jadi Berbayar!
Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa Btn_donateCC_LG
Latest topics
» Sengoku basara season 1&2 [COMPLETE] (Paket Hemat 55-60 MB)
Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa EmptyMon Jul 08, 2013 9:38 am by epen18

» Microsoft Office 2010 – Install Tanpa Cd Key atau Serial
Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa EmptyWed Sep 19, 2012 6:47 pm by vifi

» Perkenalkan
Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa EmptyMon Feb 27, 2012 8:41 pm by SATPAM

»  Diskusi Naruto Chapter 573 dan Prediksi Chapter 574
Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa EmptySat Feb 11, 2012 4:52 pm by Night Fury

» Welcome To NEMOSHARE salam hangat buat member http://www.indofanster.org
Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa EmptySat Feb 04, 2012 11:03 pm by Lulz

» Diskusi Naruto 572 n prediksi Naruto 573
Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa EmptyFri Feb 03, 2012 9:25 am by Night Fury

» Diskusi Nokia Asha 303
Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa EmptyTue Jan 31, 2012 3:10 pm by SATPAM

» Cara Buat Virus Sederhana Buat Isengin Temen.
Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa EmptyMon Jan 30, 2012 4:58 pm by SATPAM

» Hosting Gratisan Indonesia
Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa EmptyMon Jan 30, 2012 7:22 am by SATPAM

» Pengajian MTA di Kudus Dibubarkan Paksa
Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa EmptyMon Jan 30, 2012 6:22 am by SATPAM


Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa

Go down

Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa Empty Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa

Post by Night Fury on Fri Jul 15, 2011 5:08 pm

Spoiler:
Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa Impulse_google_200_200
Spoiler:



LONDON (Berita SuaraMedia) - Masih ingat dengan pesawat pemegang rekor penerbangan terlama tanpa bahan bakar fosil, Solar Impulse HB-SIA?

Pesawat ini adalah pesawat bertenaga surya yang pada awal Juli tahun lalu, mampu terbang selama 26 jam nonstop, murni tanpa bahan bakar dan hanya mengandalkan tenaga surya.

Sekedar diketahui, Pesawat tenaga matahari tanpa awak memang sudah hadir sejak sekitar tahun 1980-an.

Akan tetapi, penerbangan yang Solar Impulse jalani dilakukan sambil mengangkut seorang pilot, yakni Andre Borschberg, salah satu pimpinan proyek penelitian tersebut.

Penerbangan itu, seperti diberitakan Discovermagazine, 20 Desember 2010, dimungkinkan setelah peneliti memasang 12 ribu sel photovoltaic di ekor pesawat dan di sayap yang panjangnya mencapai 64 meter.

Sel photovoltaic itu mengirimkan energi ekstra ke baterai di siang hari dan ternyata sanggup memasok daya bagi empat baling-baling yang ada untuk tetap bekerja di malam hari.

Tak puas dengan pencapaian tersebut, Tim HB-SIA kini beencana untuk mengelilingi dunia dengan pesawat tenaga surya ini.

Untuk memuluskan rencananya berkeliling dunia, pesawat ini akan melakukan penerbangan internasional pertamanya awal pekan depan, dari Swiss menuju bandar udara Brussels Belgia, yang jaraknya kurang lebih 500 km.

Sebenarnya, ini bukan penerbangan yang sulit bagi pesawat ini, mengingat HB-SIA bisa terbang semalaman tanpa berhenti. Namun menurut tim HB-SIA, penerbangan yang melibatkan bandar udara internasional memiliki 'tantangan teknis yang besar'.

"Pesawat kami akan siap untuk tinggal landas pada 3 Juli 2011, dan akan mendarat secepatnya bila cuaca mendukung," ujar tim HB-SIA, seperti diberitakan situs Physorg.

Tim HB-SIA sendiri telah mempersiapkan dan melatih seluruh anggotanya untuk mendukung kelancaran misi penting ini. Mulai dari para ahli meteorologi, perencana jalur penerbangan, pengendali lalu lintas udara, hingga para insinyur pesawat dan spesialis di bidang TI.

"Menerbangkan pesawat udara seperti Solar Impulse melintasi langit Eropa dan mendarat di bandara internasional adalah sebuah tantangan yang menarik buat kita semua. Kesuksesan tergantung pada dukungan yang kita terima dari semua otoritas yang peduli," ujar Andre Borschberg, pilot HB-SIA yang memecahkan rekor penerbangan terlama, pada Juli tahun lalu.

Setidaknya, keberhasilan pesawat ini akan memberikan harapan adanya mode transportasi cepat yang tidak bergantung pada bahan bakar fosil.


sumber: [You must be registered and logged in to see this link.]

bila berkenan memberikan kritik/sarannya
dikasih Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa 2680873647 jga gak nolak ko

Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa 4008189914
Night Fury
Night Fury
Administrator
Administrator

Posting : 561
Points : 1389
Join date : 2011-07-01
Age : 26
Lokasi : Sektor V [Bekasi MODE: ON]

View user profile

Back to top Go down

Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa Empty Re: Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa

Post by Tamu on Fri Jul 15, 2011 8:43 pm

wah ini dia pesawat yang ramah lingkungan.

Moga2 juga ramah di kantong Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa 3909990020

Tamu
Guest


Back to top Go down

Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa Empty Re: Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa

Post by Night Fury on Fri Jul 15, 2011 8:56 pm

Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa 387781636

msh dalam tahap percobaan itu gan

lg pula klo mendung n malem gx bsa di pke malah jatoh nanti

Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa 3909990020

Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa 4008189914 Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa 4008189914
Night Fury
Night Fury
Administrator
Administrator

Posting : 561
Points : 1389
Join date : 2011-07-01
Age : 26
Lokasi : Sektor V [Bekasi MODE: ON]

View user profile

Back to top Go down

Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa Empty Re: Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa

Post by Dark_Angel on Wed Aug 17, 2011 9:03 am

klo ane mau kritik pesawatnya gan ^^

konsepnya udah bagus.. cuma masih perlu pengembangan terutama di sumber dayanya...
lagipula sel surya tuh masih muahal banget bagi ane aj mungkin...
Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa 2576998663
jadi butuh biaya banyak klo mau ngembangin begituan..
klo bisa sih jangan pake tenaga surya aja tapi ditambah alternatif lain, hmm alternatifnya masih ane pikirin
hm... klo bisa ane mau dah di rekrut jadi advisornya sekaliann ane belajar ^^
Dark_Angel
Dark_Angel
Bronze Member
Bronze Member

Posting : 84
Points : 223
Join date : 2011-07-25
Age : 26
Lokasi : Fana

View user profile

Back to top Go down

Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa Empty Re: Solar Impulse, Pesawat Tenaga Surya Lintasi Langit Eropa

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum